Thursday, November 23, 2006



Aku*

Aku,
aku bukan bumi
yang selalu setia mengayun setiap benda
hidup atau mati
baik atau buruk
aku bukan ratu malam
yang selalu memberi jalan disetiap hitam
aku bukan pangeran malam
yang setia menemani sang ratu
aku juga bukan air
yang terus mengalir dengan ketenangan ataupun karang
yang tegar walau halang rintang menghadang

Aku ..
aku hanya manusia
manusia yang penuh keangkuhan
merasa segala milikku
merasa jagad raya punyaku
aku manusia angkuh

Aku ..
terlalu hina untuk dimaki
terlalu lemah untuk berdiri
terlalu letih untuk berlari
lembar laluku hitam, gelap
tiada terang kusapa
tiada indah kurasa
untuk
tiada warna kutemui
silamku kelam, hitam,
dan kini
awalku untuk berdiri
menghapus hitam silamku
pupuskan angkuhku
mencoba ntuk memberi
mencari terang masa depanku
melalui indah hariku
memberi warni duniaku
hapuskan hitam

Kini .
Aku harus berdiri
Dan harus tetap berdiri

*author: Yeyen Komariah
(adikku yang suka menulis)

No comments: